Sunday, August 21, 2016

10 Cara Obati Sakit Hati Yang Bisa Membuat Dia Mengemis Cintamu Lagi

Cara Obati Sakit Hati

Ketika kata "putus" keluar dari bibir pasanganmu. Sudah pasti kamu tidak bisa menerimanya begitu saja. Tentu banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang terlintas dalam pikiranmu. Apa salah mu? kenapa minta putus? apa alasannya? ini bohong kan? tidak mungkin dia meminta putus?.

Perlahan tapi pasti, kata putus tersebut menusuk hatimu layaknya sebilah pisau tumpul yang menembus kulit mu secara kasar dan brutal. Apalagi jika penyebab berakhirnya hubungan mu tidak bisa di jelaskan degan rinci oleh pasangan.

Hatimu akan terasa di koyak, terasa di hianati, kecewa dan rasa sakit lainnya bertumpuk menjadi satu hingga mampu mendorong air matamu untuk menetes, menyesakkan dadamu dan membangkitkan emosimu. Akan tetapi, kamu tidak bisa melakukan apapun karena palu telah di ketuk olehnya.

Bahkan setelah mengucapkan kata putus, si dia pergi begitu saja tanpa berbalik untuk melihat keadaanmu yang tengah terguncang.

Saya tidak bisa membayangkan betapa sakitnya hatimu saat itu dan betapa besarnya keinginanmu untuk tetap bersamanya. Yang saya tahu hanyalah, kamu bukanlah pribadi yang lemah, yang akan tenggelam dalam kesediah dan merugikan dirimu hanya untuk mengingat peristiwa menyakitkan itu berulang ulang.

Kamu tentu tahu bahwa kamu adalah orang yang pantas untuk mendapatkan kebahagiaan, kamu adalah orang yang pantas untuk mendapatkan cinta, kamu adalah orang yang pantas untuk mendapatkan yang lebih baik darinya. Oleh karena itu, bersama dengan teman-teman yang lain, ayo kita bangkit dari rasa sakit tersebut.

Dari pada terus terkurung dalam kesedihan, lakukanlah 10 hal ini agar si dia tahu bahwa kamupun tetap bisa memiliki kehidupan yang bahagia dan lebih berwarna meskipun  tanpa kehadirannya.

1. Buktikan bahwa hidupmu baik-baik saja tanpanya.

Cara Obati Sakit Hati


 Ada banyak sekali penyebab putusnya sebuah hubungan, salah satunya di karenakan pasangan terlalu bergantung padanya. Jika memang itu adalah alasannya, maka tindakan yang tepat untuk kamu lakukan adalah dengan membuktikan padanya bahwa kamu bukanlah orang yang selalu bergantung pada orang lain. Kamupun bisa tetap berdiri meski tidak ada dirinya di samping kamu.

Dengan putus dengannya, kamu bisa belajar untuk lebih mandiri. Bukankah itu hal yang baik? Menjadi pribadi yang mandiri akan meningkatkan nilai kamu di mata lawan jenis. Secara tidak sadar, rasa sakit tersebut mengantarkanmu pada pribadimu yang lebih berkualitas.

2. Pastikan kamu selalu tampil asik dan percaya diri.

Cara Obati Sakit Hati

Putus memang menyakitkan akan tetapi, tunjukkan bahwa rasa sakit itu bukanlah penghalang yang bisa membuat kamu mati kutu dan kehilangan jadi diri. Tetaplah tampil percaya diri dan tetap asik seperti biasanya. Memang akan terkesan terlalu memaksakan diri dan terasa kamu seakan melarikan diri dari kenyataan. 

Namun, hal itu akan jauh lebih baik di bandingkan dengan terus tenggelam dalam kubangan kesedihan. Dengan terus tampil percaya diri dan menarik, perlahan-lahan akan membuatmu melupakan segala kenangan buruk dan rasa sakit tersebut. Yang tidak akan bisa kamu dapatkan hanya dengan terus terjebak dalam kesedihan. 

Tentu kamu tidak ingin terlihat menyedihkan setelah di putus dia bukan? Pastikan bahwa dia akan menyesali keputusannya telah meninggalkan kamu. 

3. Yakinlah, Kamu juga bisa mendapatkan yang lebih baik dari dia

Cara Obati Sakit Hati


"Aku tidak bisa jauh-jauh dari kamu, aku tidak bisa hidup tanpamu sayang!" 

Saat membaca kalimat di atas hatimu mungkin akan merasa lebih sakit di bandingkan sebelumnya. Kamu pasti akan berfikir bahwa itu semua hanyalah kebohongan, apa lagi setelah putus si dia bisa dengan cepat mendapatkan gebetan baru. Kamu pasti akan langsung kebakaran jenggot dan semakin tenggelam dalam kesedihan. 

Ayolah teman!
Kalimat di atas itu merupakan kalimat yang udah "basi" dan ketinggalan jaman untuk di ucapkan. Jadikan ini sebagai pelajaran bagi kamu untuk tidak terlalu mempercayai ucapan dan janji-janji manis ketika masih romantis. Itu akan menjadi sebuah karat yang bisa menghancurkan kamu ketika hubunganmu tidak lagi indah. 

Anggap segala rasa yang kamu rasakan sekarang sebagi cambuk bagimu untuk lebih berhati-hati dalam memilih pasangan. Dengan begitu, kamu akan lebih selektif untuk bisa memilih pasangan yang tidak akan menyakiti kamu lagi. Kamu akan bisa mendapatkan orang yang lebih baik dari dia berkali-kali lipat. 

Tentu kamu tahu bahwa semakin banyak orang menumpuk pengalaman hidupnya sebagai pelajaran maka semakin luaslah pengetahuan dan semakin besarlah peluang untuk mendapatkan yang lebih baik di bandingkan dengan yang sebelumnya.

4. Jadikan perisiwa putus kamu sebagai jalan untuk merekatkan kembali persahabatan kamu dengan teman-temanmu tersayang. Bersenang-senanglah dengan mereka. 

Cara Obati Sakit Hati


Ketika kamu tengah tenggelam dalam hubungan asmara dengan seseorang, entah di sadari atau tidak, hal itu akan merenggangkan ikatanmu dengan sahabat-sahabat yang kamu sayangi. Pergunakan kesempatan ini untuk memperbaiki ikatan tersebut. Bangkitkan kembali hari-hari menyenangkan mu bersama para sahabat-sahabat tersayang. 

Kamu tentu tahu bahwa kebahagiaan itu tidak hanya terletak pada hadirnya seorang pasangan. Temanpun bisa mengisi kebahagiaan tersebut dan tidak hanya itu, secara tidak langsung, kamu bisa membuktikan bahwa kamupun bisa tetap menjalani hari-hari yang bahagia meski tanpa kehadirannya. Dan secara tidak sadar, mungkin hal ini bisa membuatnya iri dan menyesal telah meninggalkan kamu. 

5. Buang ketakutan kamu ketika bertemu dengan mantan.

Cara Obati Sakit Hati

Takut? Sepertinya lebih cocok jika Saya menyebutnya "Amarah dan dendam" kali ya. Itu wajar apabila tanpa sengaja saat sedang jalan sama temen tiba-tiba melihat sang mantan. Pasti bawaannya ingin segera lari dari tempat itu, bukan karena takut akan tetapi karena diri kamu belum siap untuk melihat orang yang pernah singgah di hati kamu dan pernah pula menorehkan luka di dalamnya. 

Kamu sebenarnya tidak perlu menghindar. Justru inilah kesempatan kamu untuk menunjukkan bahwa kamu tetap bisa hidup bahagia walau tanpa dirinya. Hadapilah dengan tenang dan dewasa. Anggaplah si dia adalah teman lama yang harus kamu sapa dan mengajaknya ngobrol. 

Beritahu dia bahwa kamu adalah orang yang kuat secara mental, Dengan sikap kamu yang tenang dan dewasa, peluang bagimu untuk membuatnya menyesal karena telah memutuskan kamu semakin besar. 

Jadi, sudah siapkah kamu untuk bertemu dengan sang mantan?

6. Ingatkan pada dirimu bahwa kini kamu telah menjadi orang yang paling bebas di dunia dan siap untuk terbang.

Cara Obati Sakit Hati

Kamu tentu bisa merasakan betapa terikatnya dirimu dengan pasangan ketika kamu masih menjalin cinta dengannya. Apalagi jika pasanganmu adalah orang yang suka mengatur segalanya hingga membuat dirimu terlalu sibuk untuk memikirkan cinta. Jika si dia pengertian sih patut bagimu sedikit bersedih, namun kesedihan itu tidak pantas kamu tunjukkan apabila si dia itu egois dan tidak pengertian seperti contoh ini.

"Yang, kencan kita besok kita undur ya!, soalnya aku harus anterin mama jenguk sepupu aku" 

"Lho ini kan udah aku tunggu-tunggu yang, kok di batalin sih?! kamu udah g sayang lagi sama aku ya?"

"Aku juga nunggu-nunggu untuk kencan besok yang tapi mama..."

"Sudah lah yang!, kita kencan besok atau tidak sama sekali!"

Apa kamu pernah mengalaminya teman? 
Jika pernah, kamu tentu tahu itu merupakan bukti bahwa kehidupanmu selama bersamanya telah di atur olehnya. Mungkin saat itu kamu tidak sadar, soalnya rasa cinta kamu terhadapnya begitu besar dan kamu pikir si dia bersikap seperti itu karena dia sangat ingin tetap bersama kamu. 

Sekarang kamu tahu sendiri kenyataannya bagaimana bukan? kamu di putusin sama di dia. Lantas kamu bersdih karenanya. Lihatlah ke dalam diri kamu bahwa kamu sekarang memiliki kebebasan untuk membutuskan sesuatu tanpa harus menunggu persetujuan darinya.

Kamu bebas pergi bersama teman kamu, kamu bebas memakai pakaian yang kamu suka, kamu bebas melakukan kegiatan yang kamu sukai, kamu sekarang bebas melakukan apa saja. Secara tidak sadar bukankah itu adalah hal yang selalu kamu harapkan saat terus terikat pada aturan-aturan si dia yang mengikat?

7. Simpanlah barang pemberiannya di tempat yang tidak mudah kamu lihat.

Cara Obati Sakit Hati

Ketika kamu melihat barang pemberiannya, tentu kamu akan semakin sedih dan sedih karena kamu benar-benar masih mencintainya. Jika terus begitu, kapan kamu majunya?! Kapan kamu bahagia?!

Kamu tidak harus membuangnya sekarang karena itu merupakan salah satu benda yang cukup bersejarah dalam perjalanan hidup kamu. Simpanlah barang itu di tempat yang tidak bisa kamu lihat, jangan malah kamu peluk-peluk sambil bertangis ria. 

Gantikan benda itu dengan benda yang baru, itu akan membuktikan pada dia bahwa kamu tidak lagi memiliki perasaan terhadapnya dan siap untuk menemukan cinta yang baru. Itu cukup untuk membuatnya takut jika kamu akan mendapatkan orang lain lebih cepat di bandingkan dirinya loh teman. 

Dengan begitu, secara tidak sadar kamu telah membuatnya kembali ingat dirimu pernah mengisi hari-harinya. 

8. Tunjukkan padanya bahwa kamu adalah pribadi yang dewasa. 

Cara Obati Sakit Hati

Bagimana caranya?

Tentu selama kamu menjalin hubungan dengannya pasti pernah kenal dan lumayan dekat dengan teman-temannya bukan? 
Tunjukkan sisi pribadi dewasa kamu dengan tetap menjaga hubungan baik kamu dengan teman-temannya. Dengan begitu baik si dia maupun teman-temannya akan memberikan nilai lebih pada kamu. 

Jangan sampai kamu mengungkit-ungkit masalah kamu putus dengan si dia karena hal itu dapat memancing emosi kamu sehingga secara tidak sadar akan membicarakan kejelekan mantan kamu ke ke teman-temannya. Itu justru akan menghancurkan reputasi kamu di hadapan teman temannya. 

9. Pertahankan hubungan baik kamu dengan keluarga sang mantan.

Cara Obati Sakit Hati

Semua mantan pasti akan mengira bahwa dengan putusnya hubungannya dengan pasangannya, secara otomatis juga akan memutuskan hubungan keluarganya dengan mantannya. 

Jangan sampai hal itu terjadi teman. Meski cukup sulit, akan tetapi ini merupakan strategi jitu agar si dia menyesal telah memutuskan kamu. Dengan kamu masih bersikap baik dan akrab dengan keluarganya akan membuat kamu mendapatkan nilai tambah di mata orang tua sang mantan dan sang mantanpun akan merasa bersalah telah memutuskan orang sebaik kamu.

10. Buat dia gigit jari dengan kegiatan positif yang kamu lakukan sendiri dengan penuh kebahagiaan

Cara Obati Sakit Hati

Tetaplah bergerak maju dan berjalan penuh kebahagiaan meski sendirian. Kamu tentu tahu bahwa kebahagiaan yang kamu miliki adalah kamu sendiri yang menciptakan. Oleh karena, jangan sampai rasa sakit yang ada di dalam hatimu menjadi penghalang bagi mu untuk mendapatkan kebahagiaan yang sudah sepantasnya kamu miliki. 

Ikutilah berbagai macam kegiatan positif yang ada di sekitar kamu, selain kamu bisa mendapatkan keceriaan yang sempat hilang dan juga teman-teman baru. Kamu juga bisa memiliki kesempatan untuk bertemu dengan seseorang yang tertarik padamu yang tentunya lebih baik dari si dia. 

Mungkin kamu berfikir bahwa tips-tips di atas terkesan seperti balas dendam, akan tetapi tentu kamu tahu bahwa tips di atas akan menjadi bentuk balas dendam jika kamu melakukannya dengan niat tercela. Akan berarti lain jika niat yang kamu miliki untuk membuat sakit hatimu terobati dengan membahagiakan dirimu. 

Ingatlah ini teman!
Kamu adalah manusia yang pantas untuk mendapatkan kebahagiaan, di putus memang menyakitkan. Akan tetapi, haruskah kamu menenggelamkan dirimu dalam lubang kesedihan dalam waktu lama dan melupakan bahwa kamu pantas untuk bahagia?
Kebahagiaan tidak akan datang pada orang yang hanya berdiam diri dan tenggelam dalam kesedihan. Ayo bangkit dan melangkah maju untuk mendapatkan kebahagiaan yang kamu tuju!

No comments:

Post a Comment